Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi Note 3


Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi Note 3

Harga Xiaomi Redmi Note 3 - Produk-produk ponsel cerdas keluaran vendor asal negeri tirai bambu semakin mendominasi pasar smartphone saat ini, selain harga yang ditawarkan relatif terjangkau, kualitas smartphone besutan vendor asal Tiongkok terbilang cukup handal yang tidak kalah dengan produk-produk keluaran dari brand terkenal seperti Samsung ataupun Apple. Nah, dari beberapa produsen smartphone asal Tiongkok yang cukup menyita perhatian banyak kalangan adalah Xiaomi. Dari beberapa produk smartphone yang telah diluncurkan Xiaomi ke pasaran, hampir dari semua produknya cukup laris dipasaran, mengingat selain menawarkan kualitas yang cukup jempolan, harga yang ditawarkan dari produk-produk ponsel cerdas keluaran Xiaomi relatif cukup terjangkau, yang salah satunya adalah Xiaomi Redmi Note 3. 

Dengan Harga yang dibanderol dikisaran dua jutaan, Seri Redmi Note 3 ini hadir dengan membawa segudang keunggulan seperti pada sektor layarnya, smartphone yang memiliki dimensi keseluruhan 150 x 76 x 8.7 mm ini telah dibekali layar sentuh jenis IPS LCD capacitive touchscreen yang memiliki bentang layar 5.5 inchi beresolusi 1080 x 1920 pixels dengan tingkat kerapatan layar mencapai ~401 ppi pixel density. Selain itu, smartphone ini juga dilengkapi dengan fitur Multitouch yang berfungsi sebagai fitur multi sentuhan layar serta telah dibekali dengan sensor fingeprint dibagian belakangnya sebagai fitur keamananan.

Untuk sektor dapur pacunya, Xiaomi Redmi Note 3 dipersenjatai dengan chipset Mediatek MT6795 Helio X10 dan ditenagai prosesor Octa-core 2.0 GHz Cortex-A53 plus RAM 2/3 GB serta GPU PowerVR G6200 sebagai pengolah grafis. Dapur pacu tersebut mampu memberikan performa serta kinerja cukup handal untuk menjalankan berbagai aplikasi seperti menonton video, bermain game ataupun menjalankan aplikasi lainnya dengan lancar tanpa lag. Sementara untuk sistem operasinya, Xiaomi Redmi Note 3 berjalan pada sistem operasi Android OS, v5.1 (Lollipop) dipadukan dengan user interface MIUI 7.0. Adapun sebagai media penyimpanannya, Xiaomi membekalinya dengan memori internal berkapasitas 16/32 GB, tapi sayangnya pihak perusahaan tidak membekali perangkat ini dengan memori eksternal.

Sementara untuk sektor Fotografi, Xiaomi Redmi Note 3 dilengkapi dengan kamera belakang berkekuatan 13 MP lengkap dengan fitur phase detection autofocus, dual-LED (dual tone) flash, Geo-tagging, touch focus, face/smile detection, HDR, panorama. Sementara untuk kamera depan dengan resolusi 5 MP cukup baik untuk video call ataupun foto selfie. Untuk kamera belakang dapat mengcapture video dengan kualitas 1080p@30fps. Untuk sumber daya, Xiaomi Redmi Note 3 dibekali dengan baterai Li-Po 3200 mAh.

Lanjut pada sektor konektivitas, Smartphone Xiaomi Redmi Note 3 telah dibekali dengan jaringan 3G serta LTE Cat4 150/50 Mbps untuk mempermudah mengakses internet dan berselancar didunia maya dengan sped yang cepat dan anti lelet. Adapun konektifitas lain seperti jaringan data GPRS, EDGE dan Wi-Fi juga sudah tersedia pada perangkat selular ini. Memiliki fitur Wi-Fi hotspot memungkinkan Anda membagikan koneksi internet ke perangkat lain. Selain itu handphone ini memiliki port micro USB yang dapat  Anda gunakan untuk transfer data dan mengisi baterai. 

 

Most Reading

Diberdayakan oleh Blogger.